Sabtu, 13 Maret 2010

Download Video Sungai Bawag Laut


Download Video Sungai Bawah Laut | Keajaiban sungai bawah laut akhir-akhir ini semakin populer saja, apalagi saat salah satu stasiun televisi menayangkan cuplikan para penyelam salah satu diantaranya bernama Anatoly Beloshchin yang mengshoot sungai di bawah laut pada kedalaman 60 meter di perairan Meksiko Cenote Angelita ini.

Cekungan serta lika-liku lembah itu pantas disebut sungai karena memang sangat mirip dengan lika-liku sungai pada umumnya apalagi dilengkapi dengan pepohonan serta daun-daun yang berguguran.

Menurut menristek Suharna Surapranata seperti dikutip vivanews mengatakan meski warna kecoklatan air pada sungai bawah laut tersebut mirip dengan pola air tawar pada sungai-sungai umumnya namun air tersebut bukanlah air tawar tetapi lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida (H2S) yang bersifat asam.

Jika hal ini dihubungkan dengan Alquran yang diturunkan sekitar 1500 tahun yang lalu terdapat ayat yang menyebutkan, “Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS. Alfurqon (25): 53).

Yang jelas sungai di bawah laut tersebut merupakan keajaiban alam yang tak bisa dipungkiri dan tentu saja ada yang menciptakannya dan bukan suatu kebetulan belaka, apakah sungai di bawah laut itu memang dahulu kala adalah benar-benar sungai atau pergeseran lapisan bumi atau juga berasal dari efek letusan gunung berapi bawah laut.

Bagi Anda yang ingin dowload video sungai bawah laut ini silakan buka (copy) link video youtube dibawah ini pada web browser Anda:

0 comments:

Posting Komentar