Kamis, 10 Juni 2010

AGLAONEMA THAILAND: AGLAONEMA DUD UNYAMANI PUTIH


Aglaonema dud unyamani putih tergolong aglaonema terbaru dari thailand. Aglaonema dud putih mempunyai kelebihan pada daunnya yang berwarna hijau dan putih terang serta bentuk daun bulat melebar. Selain itu, susunan daunnya membentuk kekompakan mengelilingi batang.
Aglaonema dud unyamani saat ini masih dihargai hingga ratusan ribu, beda dengan aglaonema dud unyamani merah yang sudah terjangkau sekitar lima puluh ribu per pohonnya. Aglaonema dud unyamani putih mempunyai kekurangan pada bagian daunnya yaitu: jika kondisi lingkungannya sirkulasi udaranya buruk atau kondisi cuaca tidak stabil maka permukaan daunnya mudah terkena virus/ jamur. Awalnya hanya berupa titik kuning kemudian lama kelamaan bertambah meluas hingga kondisi permukaan daun mengering. Walaupun begitu, penyebaran virus/ jamur tergolong lambat, sehingga pada saat ditemukan kondisi cacat karena virus/ jamur maka segera semprotkan Fungisida dan bakterisida untuk mematikan virus/ jamur yang menempel pada daun aglaonema dud unyamani putih tersebut.
Aglaonema dud unyamani tergolong lambat untuk mengeluarkan tunas. Biasanya para penghobis menggunakan metode stek batang untuk melakukan perbanyakan, karena tingkat keberhasilannya cukup tinggi. Karena lambatnya perbanyakan tersebut maka harga aglaonema dud unyamani relatif stabil.

0 comments:

Posting Komentar