Kamis, 10 Juni 2010

AGLAONEMA THAILAND: AGLAONEMA MEGAWATI BERDAUN MERAH.


Aglaonema Megawati merupakan Hibrid terbaru dari keturunan aglaonema Chochin. Aglaonema Megawati mempunyai keistimewaan dibandingkan dengan aglaonema chochin karena aglaonema Megawati mempunyai stang daun yang pendek dan posisinya rose set. Selain itu, daun yang pada saat mudah berwarna hijau keputih-putihan lama-kelamaan berubah menjadi warna merah terang hingga keseluruh permukaan daun. Jika ada warna hijau, biasanya hanya terdapat pada tepi daun membentuk lipstik.Aglaonema Megawati lebih tahan terhadap virus yang biasanya menyerang pada stang daun aglaonema chochin. Virus jika dibiarkan maka kondisi daun akan membusuk. dan karena banyak keunggulannya tersebut maka aglaonema megawati harganya jauh lebih mahal dibandingkan aglaonema chochin.

Awal dinamainya aglaonema Megawati hingga saat ini kurang jelas asal usulnya. Namun diperkirakan masih berhubungan dengan Ibu Megawati yang hingga saat ini memimpin salah satu partai di Indonesia yang partai tersebut identik dengan warna merah.

Aglaonema Megawati keberadaannya masih sedikit, saat ini masih merupakan koleksi penghobis aglaonema yang biasanya dibeli dari Importir langsung. Biasanya pedagang ditepian jalan baru tersedia jenis aglaonema chochin itupun jumlahnya terbatas.

0 comments:

Posting Komentar