Selasa, 26 Oktober 2010

Sudah 13 Pasien Korban Merapi Dibawa ke RS Panti Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Korban akibat meletusnya Gunung Merapi cukup banyak, terutama yang berada di Kinahrejo. Saat ini yang sudah dibawa ke RS Sakit Panti Nugroho Pakem sudah ada 13 orang. Kemungkinan masih banyak korban yang berdatangan karena masih dilakukan evakuasi.

Hal itu dikemukakan Mara, salah seorang bagian informasi RS Mara yang dihubungi Republika, Selasa malam (26/10). Rencananya ada dua pasien yang akan dirujuk ke RSUP Dr Sardjito, kata dia. Sementara itu itu di RSUP Dr Sardjito sudah dihubungi dari RS Panti Nugroho akan ada pasien yang akan dirujuk.

Menruut Kepala Bagian Humas dan Hukum RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho mengatakan RSUP Dr Sardjito siap menerima pasien jika ada korban bencana Merapi yang dirujuk ke RSUP Dr Sardjito. ''Kami tadi sore juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua rumah sakit baik pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah DIY dan Jawa Tengah,''kata dia pada Republika.

Menurut dia, rumah sakit sudah mempunyai komitmen bersama untuk saling merujuk jika di rumah sakit yang ada di wilayah DIY dan Jawa Tengah yang dekat dengan lokasi bencana penuh.

0 comments:

Posting Komentar