Sabtu, 08 Agustus 2009

Empat Nama Teroris Baru Muncul

Jakarta, (tvOne)

Selain terus melakukan perburuan terhadap Noordin M Top, polisi juga melakukan pengejaran terhadap empat pelaku yang juga manjadi jaringan Noordin M Top.

Saat ditanyai apakah operasi Temanggung targetnya adalah Noordin M Top, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan,
siapun itu yang menjadi targetnya adalah pelaku yang sudah teridentifikasi.

Mereka antara lain yang saat ini menjadi terget pengejaran polisi adalah, UR, Aj, PR dan ST. Para pelaku itu harus menjadi atensi petugas di lapangan. Para pelaku ini memiliki peranan dalam peledakan di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, pada 17 Juli 2009 lalu.

Dalam waktu dekat ini, polisi akan segera menyebarkan empat foto pelaku yang mejadi target penangkapan. "Gambar mereka akan segera di sebar hingga ke kecmatan-kecamatan di seluruh Indonesia," ujar Kapolri, Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Sabtu 8 Agustus 2009.

Polisi tidak hanya memburu Noordin M Top saja. Seluruh pelaku yang sudah ter-scan merupakan sel-sel teroris menjadi target penangkapan.

Sementara itu, saat ditanyai mengenai pembanding dalam tes DNA, kapolri mengatakan bahwa keluarga merupakan satu-satu alat pembanding. "Tentunya keluarga akan menjadi pembanding dalam tes DNA," ujar kapolri lagi.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Sabtu dini hari, polisi berhasil menembak mati dua tersangka teroris, Air Setiawan dan Eko Sarjono.

Air Setiawan merupakan residivis yang juga terlibat dalam aksi pengeboman di Kedubes Australia pada 2003 lalu. "Tadi malam dua orang meninggal di Jatiasih, dan ini bisa dipertanggungjawabkan secara yuridis," kata Kapolri.

Sedangkan dalam penggerebekan di Desa Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, polisi menembak mati seorang teroris yang diduga sebagai Noordin M Top.

Namun polisi belum berani memastikan pelaku itu adalah Noordin M Top sampai hasil tes DNA yang bersangkutan dengan dua anak Ariani Rahma, yang disebut-sebut istri Noordin, selesai.(VIVAnews.com)

0 comments:

Posting Komentar