Jumat, 07 Agustus 2009

Pengakuan Noordin M.Top Otentik

Jakarta, (tvOne)

Pemimpin redaksi Arrahmah.com, Muhammad Fachri, mengaku pengakuan Noordin M. Top tentang pengeboman di Ritz Calrton dan JW Marriott, diterima mereka melalui email. Email itu berisi link alamat blog di http://mediaislam-bushro.blogspot.com/.

“Surat itu dikirim ke email kami,” kata Fachri seperti dilansir VIVAnews.com, Selasa (4/8/2009). Surat itu dikirim ke info@arrahmah.com dan dibuka oleh salah satu staf.

Surat itu, kata Fachri, tidak berisi apa-apa. Isinya hanyalah link ke blog yang berisi pengakuan bahwa Noordin bertanggungjawab atas pengeboman yang menewaskan 9 orang dan melukai 60 orang lainnya di Mega Kuningan tiga pekan lalu.

Surat yang diterima Arrahmah.com tertanggal 26 Juli. Lalu oleh staf Arrahmah.com, pernyataan itu dikopi dan dimasukkan mesin pencari. Mereka lalu menemukan pernyataan senada tanggal 18 Juli di blog lain. “Dari sini kami tahu, ada dua pernyataan,” ujar dia.

Sebagai orang yang bergiat di media Islam dan jihad, Fachri melihat pengakuan Noordin itu otentik. “Dari segi isi dan alasannya, kami melihat ada kemiripan dengan pengakuan Al-Qaidah,” katanya. Memang, katanya, barangkali bukan Noordin langsung yang mengup-load, tapi jelas Noordin yang mendikte pernyataan itu. Ada pun soal salah ketik, kata Fachri, hal itu barangkali karena orang yang bertugas memasukkan ke blog, terlalu terburu-buru. Tapi Fachri yakin pengakuan Noordin itu otentik.

Menurut pengakuan Noordin di blog, pemboman Marriott didedikasikan untuk Dr Azhari bin Husin. Sedangkan bom di Ritz Carlton didedikasikan untuk tersangka teroris yang tewas di Wonosobo, Gempur Budi Angkoro alias Jabir.

Dr Azahari tewas tertembak dalam sebuah penggerebakan polisi di Malang, November 2005. Sedang Jabir alias Gempur Budi Angkoro tewas dalam penggerebekan polisi 29 April 2006 di Wonosobo, Jawa Tengah. Jabir adalah anggota JI dari Madiun, sepupu Fathur Rahman Al-Ghozi, menempuh pendidikan di Ngruki 1993-1996, dan mengajar di Pesantren Darusysyahada.

0 comments:

Posting Komentar